Cara Menambah Ram Tanpa Biaya



Pernahkah anda berfikir untuk menambah RAM pada perangkat komputer yang anda miliki..? Memang memiliki RAM dengan kapasitas besar membuat seseorang merasa senang dan puas untuk memakai perangkat komputernya. Tapi, yang menjadi penghalang bagi setiap orang yang inginmenambah RAM pada perangkat komputer yang dimilikinya ialah masalah kocek atau biaya yang akan dikeluarkan. Harga yang mahal masih menjadi persoalan pada saat kita ingin meng-upgrade RAM. Harga RAM yang umumnya DDR3 dijual dalam kisaran per/ kapasistasnya. Misalnya Harga RAM DDR3 1 GB= 95 ribu, 2 GB= 125 ribu, 4 GB= 220 ribu, dan yang 8 GB= 300 ribu. Sementara kapasitas default yang standar dimiliki oleh masing-masing laptop hanya sekitar 2 GB dan untuk mencukupi aktifitas buat main game biasanya kita butuh lebih besar sekitar 4 GB sampai 6 GB dan bahkan ada yang meng-upgrade RAM sampai 8 GB atau lebih.

MENGUBAH FLASHDISK MENJADI RAM TANPA SOFTWARE
  
Tapi, bagi anda yang ingin menambah RAM, anda tidak perlu menyediakan biaya yang banyak dan pasti akan menghemat biaya. anda bisa menggunakan cara ini. Menambah kapasitas RAM menggunakan Flashdisk. Sebenarnya ini merupakan fitur bawaan dari windows dan tanpa menggunakan software yakni menggunakan fitur ReadyBoost. Saya akan menjelaskan secara langsung melalui gambar di bawah ini biar bisa lebih jelas..

Klik kanan pada drive Flashdisk anda. Contoh pada gambar drive (H:). Kemudian pilih Properties maka akan muncul kotak dialog berikutnya.

Gambar Kotak dialog properties drive Flashdisk

Pilih tab ReadyBoost pada kotak dialog properties tadi

Silahkan lakukan konfigurasi. Pilih pada pilihan "Use this device" dan atur kapasitas yang diinginkan. Kemudian pilih Apply.

Setelah anda Apply maka akan muncul proses diatas. Setelah proses selesai, pilih OK.

Setelah proses diatas selesai, maka di dalam Flashdisk akan muncul beberapa file konfigurasi seperti gambar diatas ReadyBoost.sfcache dengan ukuran yang lumayan besar sesuai kapasitas yang telah anda tentukan tadi.

Setelah semua proses diatas selesai, Flashdisk anda sudah siap digunakan sebagai RAM.

Catatan :
  • Tidak semua Flashdisk dapat digunakan sebagai RAM pada perangkat komputer anda. Untuk mengetahuinya, Cek pada tab ReadyBoost di kotak dialog properties Flashdisk anda. bila di tab tersebut muncul tulisan "This device cannot be used for ReadyBoost" berarti Flashdisk anda tidak didukung untuk fitur ini atau tidak bisa anda gunakan.
  • Setiap anda mencolokkan flashdisk anda di komputer tempat anda membuat konfigurasi membuat flashdisk menjadi RAM, maka fitur ini akan berjalan secara otomatis asalkan file ReadyBoost.sfcache tadi tidak terhapus.
Bagaimana..? luar biasa kan. anda tidak perlu mengumpulkan uang untuk membeli RAM agar anda bisa bermain game di perangkat komputer anda biar lebih enak. cukup dengan cara mengubah Flashdisk menjadi RAManda bisa menghemat sampai 300 ribuan.

Sekian dulu tutorial ini saya buat. semoga bermanfaat dan selamat mencoba.......
Cara Menambah Ram Tanpa Biaya 9 Out Of 10 Based On 10 Ratings. 9 User Reviews.
Share 'Cara Menambah Ram Tanpa Biaya' On ...

Ditulis oleh: Unknown - Friday 26 July 2013

Belum ada komentar untuk "Cara Menambah Ram Tanpa Biaya"

Post a Comment

Berkomentar Dengan sopan Komentar Anda Akan Kami Moderasi terlebih Dahulu Sebelum Diterbitkan